Jumat, 30 September 2016

Manfaat Rasa Pedas Pada Snack

Manfaat Rasa Pedas Pada Snack
Berbicara mengenai Makanan Snack Camilan, kita sering bertanya, apa kandungan yang digunakan dalam mengolah snack, ada manfaatnya ataukah tidak bagi kesehatan kita. Hal itu wajar karena makanan yang kita konsumsi sudah seharusnya bermanfaat bagi tubuh kita kan? Untuk itu raracake.blogspot.com akan mengulas seputar makanan snack.

Snackers, kita masih menjalani hari-hari di musim hujan ya. Kamu pasti setuju kalau Mimil bilang, musim hujan emang pas banget nih kalau makan yang pedes-pedes. Kali ini Mimil bakal bahas apapun  seputar pedas-pedas.
Jadi, rasa pedas yang Snackers rasakan tiap kali menyantap makanan yang mengandung cabai berasal dari zat kimia di dalamnya yang disebut dengan capsaicin. Zat ini mengaktifkan reseptor yang menyampaikan pesan ke otak untuk menerjemahkan sensasi pedas.
Snackers, rugi dong ya kalau kamu ngaku pecinta pedas kalau belum tahu manfaatnya. Dan buat kamu yang anti banget sama makanan pedas, jangan kamu pandang sebelah mata ya. Baca dulu manfaat makanan pedas yang satu ini.
  1. Melancarkan pernapasan
Ini akibat iritasi pada organ pencernaan karena makanan pedas. Meskipun sifatnya akut dan tidak persisten tetapi ini merupakan suatu tanda bahwa kita sudah kelebihan makanan pedas.
  1. Menjaga mood
Cabai merah meningkatkan level endorfin dan serotonin yang menghilangkan nyeri dan memberi perasaan nyaman. Hormon ini bisa berlaku seperti pelawan stres dan depresi.
  1. Antikanker
Banyak penelitian menunjukkan konsumsi teratur makanan pedas akan mengurangi risiko kanker. Capsaicin memperlambat pertumbuhan sel kanker dan pada banyak kasus sel-sel kanker mati tanpa merusak sel sehat di sekitarnya.
  1. Menghilangkan gejala flu
Capsaicin membantu meningkatkan pengeluaran keringat dan menghilangkan gejala flu yang mengganggu. Makanan pedas juga akan membantu membuka jalan napas, mengurangi sinusitis, dan gejala flu lainnya.
Baca juga : Catering di Kudus
  1. Menurunkan berat badan
Cabai mengandung capsaicin yang akan mempercepat metabolisme dan membantu tubuh membakar kalori lebih cepat. Tapi, jangan sampai kamu diet lewat makanan pedas ya, bisa bahaya juga loh Snackers.
Gimana? Kamu yang awalnya anti pedas udah mulai sreg belum sama makanan pedas? Ngomong-ngomong, Mimil juga jadi ngiler nih pengin yang pedas-pedas. Snackers, sekarang kamu nggak perlu bingung mau cari di mana camilan pedas karena Aremafood punya banyak snacks special pedas, kayak keripik singkong pedas, basreng pedas (bikinan Hot Jeletot), keripik tempe pedas, keripik menjes pedas, keripik singkong balado (ini pedes juga lho, punya Kane Kane), keripik jamur pedas, dan banyak lagi. Malah ada keripik pisang pedas lho (ini Zanana punya lho), sudah coba belum?

Manfaat Rasa Pedas Pada Snack Rating: 4.5 Diposkan Oleh: gamis murah

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Arsip Blog