Sabtu, 10 September 2016

RESEP PUDING UBI UNGU SUSU TANPA SANTAN

Resep puding ubi ungu
RESEP PUDING UBI UNGU SUSU TANPA SANTAN - Olahan ubi ungu praktis dengan resep puding ubi ungu yang enak dan menyegarkan ini patut untuk dicoba. Cara membuat puding ubi ungu susu tanpa santan dan tanpa telur, memang sangat sederhana bahannya namun bisa menjadi menu dessert spesial.

Meskipun murah, ubi jalar atau ketela rambat memiliki warna yang unik dan cita rasa yang khas, serta kaya manfaatnya bagi kesehatan karena melimpahnya nilai gizi yang dikandungnya. Sehingga tak heran bila ubi ungu sering diolah menjadi aneka kudapan yang lezat.

Puding ubi ungu sangat digemari anak-anak, dewasa hingga orang tua, sehingga dapat menambah variasi hidangan yang tidak hanya sebagai menu makanan penutup, karena segar disantap kapan saja.

Bagi ibu-ibu yang berkeinginan untuk Memesan Jajanan, kami menerima Pesanan Jajanan Kudus dan Pesanan Catering Kudus. Order hubungi, ibu indah seviana, Hp.085.225.520.685

RESEP PUDING UBI UNGU

  • 1 bungkus agar-agar putih
  • 200 gram ubi ungu
  • 150 gram gula pasir
  • 800 ml susu cair
  • 1 bungkus (½ sdt) vanili bubuk
  • ½ sdt garam
Cara membuat puding ubi ungu

CARA MEMBUAT PUDING UBI UNGU

  1. Ubi ungu dikukus hingga matang dan empuk, kemudian haluskan ditekan-tekan pakai sendok, sisihkan.
  2. Campurkan agar-agar, gula pasir, vanili, garam dan susu cair, lalu aduk rata dan masak sambil diaduk hingga mendidih. Masukkan ubi ungu yang telah dihaluskan, aduk-aduk hingga rata dan matang. Matikan api, lalu angkat adonan dan saring.
  3. Tuang ke dalam cetakan puding (sebelumnya basahi dulu cetakan agar nantinya puding mudah dikeluarkan), biarkan hingga dingin dan mengeras atau simpan dalam kulkas. Selanjutnya, keluarkan dari cetakan, potong-potong dan siap untuk disajikan.

RESEP PUDING UBI UNGU SUSU TANPA SANTAN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: gamis murah

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Arsip Blog